Seputar Futsal

Basuki Meninggal Usai Main Futsal

DEPOK – Dunia lawak Indonesia kembali kehilangan maestro. Basuki, salah satu pelawak yang tergabung dalam grup lawak Srimulat, tadi malam (12/12) meninggal dunia dalam usia 51 tahun. Kepergian pemeran Mas Karyo dalam sinetron Si Doel tersebut cukup mengagetkan. Pasalnya, dia tidak dikabarkan sedang menderita sakit.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos, Basuki meninggal usai bermain futsal di MS Futsal, Jalan Alternatif Cibubur, bersama rekannya dari komunitas Pasar Induk Kramat Jati. Margono, salah satu rekan main futsal Basuki menuturkan, tidak ada tanda-tanda bahwa Basuki sakit sebelum bertanding.

“Seperti biasa kita main hari Rabu dari jam 6 sampai 8 malam. Sebelum main biasa saja,” kata Margono di kediaman Basuki, Jalan Tapak Siring XI Blok B3 No 6 Graha Cinere.

Setelah 15 menit bermain, lanjut dia, Basuki keluar lapangan untuk beristirahat. Pelawak yang sepi dari kabar skandal itu duduk sambil memegang papan skor di sisi lapangan. Ketika itulah, tiba-tiba Basuki terjatuh. “Awalnya dikira pingsan biasa. Lalu kita kasih minyak angin,” jelasnya.

Teman-teman Basuki lantas membawanya ke Rumah Sakit Melia yang hanya berjarak 500 meter dari tempat futsal. Di mobil hingga sampai RS, Basuki masih bernapas. Namun, setelah mendapat pertolongan dokter, Basuki dinyatakan meninggal.

“Keterangan resmi dari dokter, Mas Basuki terkena serangan jantung,” papar Margono. Dia lalu menghubungi adik dan istri Basuki, Ganis dan Sri Mulyani.

Tadi malam pukul 22.00, jenazah dibawa ke rumah duka. Beberapa kerabat seniman kelahiran Surakarta, 5 Maret 1956 itu melayat. Di antaranya anggota Srimulat Eko dan Tarzan. Juga tampak “istri” Basuki dalam sinetron Si Doel, Suti Karno, dan kakaknya, Rano Karno. Pelawak Miing Bagito juga melayat.

Selain meninggalkan istri, Sri Mulyani, pria bernama lengkap H Agus Basuki bin Suwito Hadiwiryono itu meninggalkan tiga anak dan seorang cucu. Rencananya, jenazah Basuki dimakamkan hari ini, Kamis (13/12) di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kerabat Basuki tampak terkejut atas kepergian tokoh yang identik ungkapan wes… ewes… ewes, bablas angine itu. Tak ada yang menyangka. Tessy yang ditemui di RS Melia, bahkan, sempat membentak Margono yang mengabarinya tentang berita duka itu. “Yang benar kamu kalau ngomong,” ujar Tessy mengulangi perkataannya kepada Margono. “Saya lalu cari info ke Kadir, ternyata benar,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, pelawak Srimulat lainnya, Polo mengatakan, Basuki dipanggil Yang Mahakuasa dalam kondisi damai. Menurut dia, Basuki adalah sosok yang menyenangkan. “Kalau misal banyak sakit hati, mohon maklum karena itu karakternya dalam melawak,” ujarnya.

(Jawa Pos, Kamis, 13 Des 2007)

199 comments on “Seputar Futsal

  1. Innalillahi Wainalillahi Rojiun….

    Saya turut berduka atas meninggalnya salah satu komedian terbaik kita.
    Semoga amal ibadah Mas Basuki diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan oleh Tuhan YME.

    Mas Basuki meninggal usai main futsal. Sebuah head line berita yang fenomenal dari koran Jawa Pos yang saya baca tadi pagi. Sungguh membuat hati saya menjadi penasaran ingin membaca. Yaa… begitulah media, berita buruk bisa disulap menjadi “berita baik” (supaya korannya laku dibaca orang)

    Jika melihat profesi Mas Basuki adalah seorang pekerja seni di dunia komedi, mungkin saja jika obsesi beliau semasa hidupnya adalah meningal di atas panggung dengan disaksikan penggemar setianya. Seolah menjadi sebuah pembenaran atas obsesi Diego Maradona yang punya keinginan meninggal di lapangan hijau usai bermain bola. “Hidupku dan matiku akan kupersembahkan untuk sepak bola” itulah alasan Maradona yang pernah saya baca melalui buku otobiografinya.

    Namun sekali lagi hanya suratan takdir yang menentukan hidup matinya seseorang. Bisa jadi obsesi Maradona kesampaian, atau malah sebaliknya. Siapa sangka suatu saat ada berita Maradona meninggal usai main operet komedi. Sebuah head line berita yang diyakini bakal nangkring di koran-koran memuat kejadian yang sungguh ironi ini.

    Apakah meninggalnya Mas Basuki ini pertanda baik atau buruk? Hanya Tuhanlah yang bisa menjawabnya.

  2. Mas Laksono, kami selaku panitia juga turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya Mas Basuki, semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya.

    Betapapun demikian, kami selaku penyelenggara kegiatan Kompetisi Futsal 2009 tetap mempunyai komitmen untuk mensukseskan kegiatan ini. Sempat terbersit kekhawatiran dari teman-teman panitia jika nantinya masyarakat enggan mendaftar menjadi peserta lomba, hal ini dikarenakan pemberitaan atas meninggalnya Mas Basuki ketika usai main futsal.

    Tapi untungnya kami termasuk salah satu tim yang tidak reaksioner dan gegabah dalam menyikapi hal tersebut. Kami mencoba arif dan bijak dalam melihat perspektif kausalitas antara kematian beliau dengan permainan futsal (meski sedikit banyak pemberitaan tersebut mempengaruhi opini masyarakat).

    Rencana panitia kemungkinan besar kami juga akan membahas kemungkinan akan diberikannya Basuki Award kepada mereka yang berhak menjadi top scorer dan the best player pada kompetisi kali ini. Hal ini semata-mata kami lakukan karena kami ingin kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat dukungan dan partisipasi masyarakat.

    Sekian jawaban dari kami selaku panitia penyelenggara kompetisi futsal. Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

    Hormat kami,

    Panitia

  3. aku tidak suka futsal sukanya basket.
    Ketiak… Futsal!!!
    ehhh…
    Hidup… Futsal!!!

  4. Berusahalah supaya sekolah PJ 2 ini menjadi sekolah yang satu-satunya paling terbaik di Indonesia.

    GOOD LUCK GUYS…!!!!!

    Kami akan selalu mendukungmu agar menang.

    KELAS 3 YANG TERBAIK DI DUNIA

    Dari

  5. Semoga tim futsal kelas 3 SD menang kalian harus

    tetap semangat berlati futsal jangan lupa kalau mau

    bertanding harus berdoa dulu supaya kalian menang .

  6. Aku senang dengan acara futsal ini. Nanti kalau timku main selalu aku dukung dan semoga timku ini bisa menang dalam lomba futsal.semoga tim futsal di pembangunan Jaya akan menjadi pemain terbaik di SD PJ.

    SEMOGA BERHASIL YA . . . . . . .

  7. AKU INGIN SD PJ SELALU MENANG LOMBA FUTSAL.
    DAN AKU BERJANJI TIDAK AKAN BERKELAHI LAGI KALAU MAIN FUTSAL

  8. di sekolah pj ada lomba futsal.disana tim sd pj berlomba juga.tapi hanya teman laki-laki.yang perempuan hanya mendukung tim sd pj.kalau laki-laki menang kita akan memberi hadiah yaitu selamat.bagi anak laki-laki futsal itu menyenangkan.tapi kalau bagi perempuan itu melelahkan.yang bermain futsal yaitu,ezra,aditya,azka,caraka,farhan,axcel.yang bermain itu staminanya kuat lho….

  9. aku dan temanku alif suka bermain futsal
    karena itu SD pembangunan jaya harus menangkan lomba
    futsal.kami mohon doakan kami.***

  10. Don’t give up yet before you try

    YOU ARE ALWAYS THE BEST TO US

    GO CLASS 3…!!!

  11. aku,azka,caraka, farhan dan aditya adalah sahabat sejati di sebak bola kayak mu(mencester united)

    “salamam olahraga”

    !SEMOGA SUKSES DALAM FUTSAL INI!

  12. Kita akan mendukung kalian seterusnya dengan baik supaya kalian tetap menang MERDEKA menang selalu ya kalian harus menang KELAS 3 TETAP SEMANGAT YA SETERUSNYA SEMANGAT MERDEKA .

  13. SAYA DOAKAN SD PJ2 MENANG BERMAIN FUTSAL SETIAP SAAT PERLOMBAAN FUTSAL.Karena pemain futsal di sd pj2 sangat pintar bermain futsal.Namanya raka,farhan,azka,ezra,owen,aditya dan axcel

  14. aku senang karena aku ikut bermain futsal.muda mudahan sd pj2 dan tim futsal kelas 3 menjadi juara 1.
    kami sd pj2 serta kelas 4 bisa berbahagia karena menang dan mendapat piala doakanya terimakasih pada dukungannyakami akan berjuang untuk sd pj2 sekolahan kami sendiri lihatlah kami pada hari kamis-sabtu tanggal 2-4 april

  15. menurutku kelompok Ezra yang terdiri dari Azka ,Raka,Farhan dan Aditya akan menang karena mereka berlatih dengan semangat dan mereka sangat optimis walaupun mereka pernah kalah lomba futsal.
    walaupun mereka kalah mereka selalu belajar dari kekalahan mereka.walaupun kadang kadang mereka kalah tapi aku percaya kalau kelompok ezra akan menang di acara futsal ini.semangat untuk ezra.

  16. Di sekolah aku akan mengadakan futsal.Tetapi yang bermain futsal adalah laki-laki.Semoga tim laki-laki yang ada yang ada di SD Pembangunan Jaya menang.

  17. YOU ARE THE CHAMPION GUYS !!

    KELAS 3 SEMANGAT!!…

    Semangatlah nanti kamu pasti menang dan akan menjadi seperti NARUTO UZUMAKI, karena dia tidak pernah menyerah seperti kalian nanti…

  18. Wakakakak….
    Komentarnya dika aji lucu ya…
    Gak boleh bilang “ketiak” lagi ya…
    Ok

  19. saya caraka saya ikut lomba futsal karena saya ikut omba futsal saya harus berjuang dengan baik doakan muda muda saya dan teman teman saya menang

  20. MAJU TERUS para pejuang, dan jangan pernah untuk menyerah sewaktu – waktu. Sesungguhnya kita adalah para orang yang pantang menyerah dan percaya terhadap diri sendiri. Kita tidak boleh melihat ke belakang tetapi kita harus melihat ke depan. Dan jika kita gagal jangan menyesal terhadap itu, tetapi kita harus berjuang kembali. MERDEKA PARA PEJUANG!!!!!!!!!!!!!

  21. Selamat pagi futsal mania…

    Waduh…. banyak sekali ya yang udah kirim komentar. Bagus-bagus lagi komentarnya. Sampai bingung nih panitia bacanya.

    Ok.. deh… Jangan lupa selalu kirimkan komentarmu ya. Komentar itu bisa berupa saran, cerita lucu seputar futsal, dukungan kepada teman dan berbagi semangat.

    5 komentar terbaik pilihan Panitia akan mendapatkan hadiah berupa foto bersama bintang idola sepak bola + ada tanda tangannya lho dan sertifikat.

    Ayo kirimkan terus komentarmu. semakin banyak kirim komentar semakin besar kesempatanmu untuk menang.

    Wassalam,

    Fajar Tri Laksono

  22. Berlatihlah untuk tujuanmu untuk menang tercapai. Kita harus terus mencoba walaupun itu sulit tetapi kita harus tetap mencoba sampai bisa tercapai.

    Jika kita tidak mau mencoba, kita tidak bisa mencapai apa yang kita inginkan.

    Korbankan arti semangat pejuang. Karena itu bisa membuat kita menang.

  23. Just keep trying to win this competition.

    If don’t trying we will lose this competition.

    So we must keep trying. Because we can be win by trying harder.

  24. BE THE CHAMPION, BECAUSE WE ARE ONE!!!!!!!

    GOOD LUCK EVERYONE AND KEEP TRYING!!!!!!!

  25. Halo pak Fajar…

    artikelnya minta tolong diganti dong… kalo bisa diganti dengan sejarah futsal, atlet – atlet futsal yang terkenal… jadi kan bisa menambah pengetahuan kita pak.

    semoga usul saya bisa dilanjutkan…Makasih ya pak..

    FUTSAL JAYA SEMAKIN MENGUDARA…..

  26. Ehh teman – teman ada yang tau arti dari futsal itu apa? hayo tau apa nggak?

    Sapa yang tau tolong beri tahu saya ya hehehehe…..

    Soalnya saya nggak tahu juga hehe….

  27. Keren juga.. Hehe…. tapi, aku “Need Other Information” Mau tau gituu…. wkwkwk… and… aku jagu ga tau apa itu artinys futsal.. Futsal itu diambil dari apa sehhh?????

    Pak Fajar, Apa artinya woi! hehehe….

    aku juga mau tau sejarah tentang futsal lainnya…. Tambahin donkkzzzz!!! Mau tau nichh….

    Ok… Ok…

    ~Thx~

  28. woey aku Taka dan Dito.Ayo semangat choy.Kami calon striker SDPJ 2 akan melawan SD se-Jawa Timur.Doain kami ya…………………….. Kalau futsal ini berlancar dengan baik kami akan bri hadiah pada para guru.Kami siap menang……………………… Sportif ya……….

  29. 1.aku suka futsal 2. sampai bertandingertandingan seru
    3.dari berlatih sampai bertanding 4.meskipun menang atau kalah 5.tetap terus berlatih

  30. komentarku tentang futsal jaya semoga kelas 4sd menang dalam lomba itu supaya kelas4 mendapat juara satu .

    KELAS EMPAT HARUS BERSEMANGAT SUPAYA BISA JADI PEMENANG.

    HIDUP KELAS EMPAT

    SENDY

  31. he….he futsal di sd pembangunan jaya 2 keren aaaaaaabissssssssss bagus buangget deh. lihat aja futsal di sd PJ 2

  32. kobarkan api semangat para pemuda indonesia. Terus maju. Tingkatkan prestasi kalian. Jangan mau kalah sama orang lain. jadilah yang nomor satu. berusahalah sekuat mungkin kalian bisa.

  33. Halo semua kami jessica kls 4. semoga d pertandingan futsal kali ini bisa memenangkan lomba futsal.Dan supaya berhasil. Good luck.
    Yay! PJ IS THE BEST 4 EVER!

  34. we ojo kalah.ayo tunjukan semangat mu.ayo rek lek kalah ojo nyesel ya. jangan mau kalah sama yang lain

  35. futsal itu sehat loh karena jika kita berkeringatitu sehat. futsal itu asyik menguji kamampuan dan kesabaran jika kita menang atau kalah. futsal adalah olahraga yang
    semua orang menggemarinya. COBALAH IKUTI FUTSAL informasi selengkapnya ada di FUTSAL JAYA. WODPRES. COM

  36. Oh kita senang sekali bisa sekolah di SDPJ2 karena disana ada lomba yang bersejarah yaitu lomba Futsal. lomba yang pernah dikenang oleh sejarah. meskipun dalam Futsal sering terjadi banyak kekerasan atau pertengkaran.hehehe………….bukan berarti aku mengajak untuk membenci perminan Futsal ya, tapi aku yakin bahwa anak SDPJ tidak mengenal kekerasan.

  37. hai semua kami dari anak kelas 4 dan kami akan mengadakan acara lomba futsal dan semoga anak kelas 4 bisa menjadi pemenang.

  38. HAI TEMAN-TEMAN CACA MAU BERKOMENTAR NIH TENTANG FUTSAL CACA INGIN PESAN KEPADA TEMAN-TEMAN YANG AKAN BERTANDING FUTSAL.SUPAYA TEMAN-TEMAN SAAT BERTANDING TIDAK SAKIT.DAN JANGAN LUPA JAGA KESEHATAN YA.GOOD LUCK MAN HEHEHE

  39. hy apa kabar. masih ingat tentang futsal.jangan lupain dong……….. karena disd pj ada futsal. tim sd pj bertanding lho.sekolah lain gak mau ikut.kalau mau ikut daftar dong…… di sekolah pj.sekian dulu ya. lain hari kita ketemuan.

  40. hy coy ketemu lagi. aku mau dukung tim kelas 3 ah. karena tim kelas 3 yang main ganteng ganteng lho seperti artis. berapa hari lagi ya futsal. aku gak sabar nih. ayo tim kelas 3 semangat dong.kalau sakit aku yang gantiin ya

  41. hi aku jasmine dari kelas 2b.yang lainnya kan kelas 3 dan4 aku sendiri kelas 2b.aku gak di suruh tapi aku nyuruh sendiri.kan gak apa apa.aku mau dukung kelas ku. kelas 2b. sekiandulu ya komentarku.sampai jumpa lain hari.by-by coy.

  42. HI TEMAN-TEMAN SUDAH BUKA INTERNET INI BELOM. ASYIK LHO INTERNET INI. AKU INGIN SEKALI TIM SD PJ MENANG. NANTI KALAU SD PJ MENAG TAK KASIH HADIAH.HADIAHNYA RAHASIA.SEKIAN DULU YA. BY-BY COY

  43. Saya suka melihat futsal karena orang -orang yang bermain futsal hebat hebat.Futsal itu olah raga yang paling menyenangkan rasanya ingin setiap hari aku melihat pertandingan futsal.futsal juga olah raga yang paling mengeyehatkan tubuh loh .

  44. hallo teman teman yang jago bermain futsal apa kabar
    ? mudah mudahan sehat selalu ya ?prit mau mengasih kalian komentar biar teman teman yang bermain futsal tetap hebat,tetap sportif ,tetap gembira dan tetap

  45. teman teman yang bermain futsal priti dan nadhira akan mendukung teman teman deh moga moga aja sd pembangunan jaya 2 tetap selalu menang deh kami berdua mendoakan sd pembangunan jaya 2 akan selalu menang .
    SD Pembangunan jaya 2 sukces selalu ya….kami dukung sd pj2 selalu menanggggggggg.

  46. Hallo futsal mania! aku JASON anak kls 1 sd pj yang pernah ikut lomba futsal. Kalian semua tahu nggak kalau lomba futsal itu bkn hanya sekedar lomba melainkan olahraga yang mengajar kita untuk bermain dengan sportif. Pengalaman ku bermain futsal sangat menyenangkan. Dulunya aku berpikir kalau futsal itu sulit tapi kalau kita berlatih terus kita bisa main futsal dan kalau ada lomba bisa menang asalkan kita berlatih.Untuk perlombaan futsal kali ini semoga sd pj 2 menang ya! good luck to you para pemain futsal!

  47. halo semua pecinta futsal aku JESSICA dari kelas 4 sd pj 2 sda. Ternyata bkn hanya laki laki aja lo yg suka bermain futsal tapi yg perempuan juga. Aku suka bermain futsal. Dulu waktu kelas 3 aku diajari futsal oleh pak roy dan pak fajar. Dulu aku kira futsal itu kurang seru. tapi,setelah pak roy dan pak fajar mengajariku tentang futsal ternyata futsal itu seru juga. Banyak sekali strategi strategi yg harus aku pahami. Tapi nggak apa-apa kok. Kata pak fajar supaya bisa bermain futsal kita hanya harus berlatih setiap saat. Supaya pada saat perlombaan kita bisa menang.

  48. hallo pak dwi.terima kasih ya.karena pak dwi sudah ngelatih anak cowok yang sudah keren main futsalnya. oya pak dwi kata anak laki jangan pindah dari sekolah ini.karena pak dwi kalau nglatih anak cowok kayak orang metal.sd pj bertahan terus ya mainmu yang keren abis

  49. hallo anak sekolah pj.jangan mau kalahya sama sd lain.kalau main yang sportifya……jangan main curang. nanti kalah lho. pokoknya sd pj is the best. deh.sudah dulu ya salam manis untuk yang main futsal.

  50. Aku ingin mendukung teman yang main futsal dimana pun
    mereka berada.Semoga mereka bisa menang.

    SD PJ GOOD LUCK FOR YOU!!!

    Selalu berdoa dan berusaha untuk yang main futsal
    Sudah ya! slam untuk pemain futsal semoga bisa menang!!

  51. Aku ingin mendukung teman yang main futsal dimana pun
    mereka berada.Semoga mereka bisa menang.

    SD PJ GOOD LUCK FOR YOU!!!

    Selalu berdoa dan berusaha untuk yang main futsal
    Sudah ya! salam untuk pemain futsal semoga bisa menang!!

  52. Aku ingin mendukung teman yang main futsal dimana pun
    mereka berada.Semoga mereka bisa menang.

    SD PJ GOOD LUCK FOR YOU!!!

    Selalu berdoa dan berusaha untuk yang main futsal
    Sudah ya!

  53. aku suka main futsal karena tidak ada ofsaid.biasanya aku main futsal sama temen-temenku contoh namanya:Aku,Farhan,Raka,Ezra,dan Aditya.Dan juga pelatih ku bernama pak Dwi.

    “SALAM OLAHRAGA”

    SEMOGA SUKSES

  54. hallo apa kabar.hy coy kita ketemuan lagi. masih ingat gak?.kalau lupa. tak kenalin deh. namaku amira dari kelas 3. kamu sudah buka komentar ini belon? kalau aku malah setiap hari.sudah dulu ya? by by coy……….

  55. hallo semua.hy apa kabar????kalau kabarku baik-baik
    aja.semua sd pj yang ikut futsal,jangan lupa berdoa.
    moga moga aja menang.kan gak yau aja,nanti kalau
    berdoa,bisa aja menang.

    GOOD LUCK SD PJ SEMANGAT…..

  56. hello apa kabar?eh….ngomong ngomong yang ikut jangan
    bolos.nanti sd kita kalah lho….nanti sopo seng
    nggatikan?harus semangat ya….jangan sampek sakit.

    SEMNGAT SD PJ…..

  57. SDPJ is the best.itu kata anak yang main futsal.juga
    kata orang yang dukung sd pj.jangan lupa untuk main
    futsal ya…….main futsalnya yang lincah ya.jangan
    sampai sd kita kalah.sudah dulu ya sampai jumpa.

  58. Hello aku jason saya suka lo bermain FUTSAL karena serrrrrrrrrrrrrrrrrrruuuuuuuuuuuuu banget. Kalau teman teman cobain pasti nggak mau berhenti main…he he he….

  59. tetaplah berjuang dalam pertadingan ini.

    ehh.. kalo main sambil bertengkar, kalian bisa kalah.

    dan, kalo bertengkarnya itu tinju-tinjuan kalian bisa kalah dan badan kalian bisa luka-luka dan kesakitan.

    HIDUP SDPJ, KELAS 4 YANG TERBAIK

  60. Hallo Futsal Mania…. Apa kabarnya?

    Wah… komentarnya buuannyyaak sekali ya… bagus-bagus lagi. Makasih banyak ya udah gabungan di futsaljaya.

    Oh iya…. untuk kamu-kamu semua, jangan hanya kirim komentar aja lho. Ajak teman-temanmu untuk daftarin tim-nya ikutan lomba ini, lalu ajak adik, kakak, mama, papa, om, tante, kakek, nenek, tetangga kanan, tetangga kiri dan semuanya untuk nonton futsal di sekolah ya….

    Wassalam,

    Fajar Tri Laksono

  61. SD PEMBANGUNAN JAYA HARUS MENANG LOMBA FUTSAL TERUS BERSEMANGAT SD PEMBANGUNAN JAYA 2 SEMANGAT LAH!

  62. Hai teman-teman futsal kali ini kita harus menang! terus berlatih tidak boleh malas

  63. SEMOGA SD PEMBANGUNAN JAYA BISA MENDAPAT PIALA JUARA 1 ADA PRBAHASA BERSATU KITA TEGUH BERCERAI RUNTUH

  64. SD PEMBANGUNAN JAYA HARUS MENANG KARENA SEKOLAH KEUNGGULAN DAN ANAK NYA KUAT DAN PINTARBERMAIN BOLA.

  65. WE ARE THE CHAMPHION AYO DONG JANGAN MAU KALAH KARENA SDPJ SETIAP KALI TANDING FUTSAL SELALU KALAH SAMPAI-SAMPAI ADA YANG BILANG KALAU YANG HEBAT MAIN FUTSAL HANYA SATU ANAK APA KITA NGGAK MALU SAMA SD YANG LAIN AYO DONG TETAPI MUNGKIN KITA BUTUH KEAJAIBAN DARI TUHAN UNTUK MENANG TERIMAKASIH

  66. KIta sebaiknya sebelum pertandingan kita harus berdoa dulu.

    Karena kalau kita berdoa mungkin tuhan akan memberikan kita rejeki.

  67. We must pray before the competition.

    Because, if we pray may be god will help us.

  68. Kalau kita males-malesan kita bisa kalah.

    Jadi, kita harus rajin untuk berlatih.

  69. SD Pembangunan Jaya memanglah pemenang.

    Karena SD Pembangunan Jaya itu anak-anaknya pintar, rajin, dan tidak gentar.

    Jadi jangan berani-berani melawan kita.

  70. SD PJ MAU KALAH DARI SEKOLAH LAIN?PASTI ENGGAK KAN!KALAU MAU MENANG HARUS RAJIN BERLATIH DAN BERDOA KEPADA TUHAN SEMOGA BISA MENANG.KAMI SEMUA MENDUKUNG KALIAN JADI JANGAN PUTUS ASA NANTI TAMBAH KALAH LHO. YAUDAH YA AKU DOAIN KALIAN BISA MENANG.SAMPAI JUMPA.

  71. OH…IYA KALIAN TIDAK BOLEH BERSEDIH KAN NGGAK APA – APA NGGAK MENANG.KALAU ADA FUTSAL LAGI KAN BISA AJA MENANG.

    GOOD LUCK SD PJ.

  72. HEY..HEY.. SAMA PEMAIN FUTSAL KALIAN HARUS SEMANGAT JUGA YA..

    SD PJ YOU ARE THE BEST EVER
    GOOD LUCK TO EVERYONE!!!…
    bye…

  73. ehh… kalo kalian ikut acara futsal ini, kalian nggak hanya dapet piala tapi bisa dapet hadiah yang lain.

    jadi kalian harus ikut daftar ke futsal ini.

    Oke guys…..🙂

  74. aku punya tips untuk menghindari kartu merah atau kartu kuning.

    gini caranya…

    waktu kita membuat pelanggaran, kan, wasit memeberikan kita kartu.

    nah kalo kartu kartunya kartu kuning, kita bales wasit dengan memberikan wasit kartu kuning.

    Nah kalo wasitnya memberikan kita kartu merah, kita juga harus memberi wasit kartu merah.

    (tapi kalo wasitnya marah-marah sama kita, tanggung sendiri ye….:)

  75. Yahoo… ini Aretha temanmu para pemain FUTSAL.

    aku cuma ingin bilang GOOD LUCK ya! semoga kalian menang, jangan berhenti mencoba karena aku tahu pasti kalian ingin sekali untuk menang jadi jangan putus asa atau menyerah karena kami mendukungmu.

    SD PJ YOU ROCK!!!

    bye….

  76. hallo kita dari aldi dan ari.kami dari sd pembangunan jaya2. kita berusaha untuk mewujudkan suatu keajaiban yang ada dalam sepak bola dan yang jarang kita dapatkan semoga sd lain tidak meremehkan kita.

  77. Kita sudah ditakdirkan untuk menang.

    Kita bukan ditakdirkan untuk kalah.

    Jika kita kalah, kita harus tetap berusaha untuk menang.

    Oke…..🙂

  78. jika kita sudah kalah dan tidak ingin berusaha.

    mimpi kita tidak akan bisa kita raih.

    dan hati kita juga ikut sedih😦

  79. eeh.. aku sekarang tau apa arti dari futsal.

    fut(food) artinya makanan.

    sal (salt) artinya garam.

    Jadi, arti dari futsal itu makanan garam🙂

  80. temen-temen yang nggak daftar, nggak usah sedih.

    walaupun kalian tidak mendaftar, kalian masih bisa lihat perlombaan futsal yang seru ini

    tapi, kalo kamu kepingin daftar, trus nggak bisa.

    kapok😛

  81. tips untuk menang:

    1.teruslah untuk menjegal lawan

    2.waktu free kick, cari pemain yang berbadan besar.
    agar bola bisa memantul ke arah lain. bola bisa
    memantul karena bolanya itu ke arah perut.

    3. kalo kita dimarahin wasit atau dikasih kartu merah.
    kita pukuli dia sampai klenger.

    (kalo kalian ikuti tips ini kalian ngawur)

  82. kita adalah pejuang yang tangguh.

    segala rintangan kita lewati.

    sesulit apapun rintangan yang diberikan.

    kita masih bisa melewatinya.

    dan salah satu dari rintangan itu adalah perlombaan futsal ini.

    jadi kita harus berusaha untuk melewatinya, dan tidak pernah menyerah.

  83. kita nggak boleh menyerah.

    kita harus bisa memenangkan pertandingan ini dengan tidak menyerah.

    sekalipun kita menyerah, kita tidak bisa mewujudkan impian kita untuk menang.

    jadi kita tidak boleh menyerah untuk memenangkan pertandingan ini.

  84. teruslah berjuang para pejuang, agar bisa memenangkan perlombaan ini.

    BERJUANG PARA PEJUANG

    MERDEKA……:P

  85. teruslah berjuang para pejuang, agar bisa memenangkan perlombaan ini.

    BERJUANG PARA PEJUANG

    MERDEKA……:)

  86. teruslah berjuang para pejuang, agar bisa memenangkan perlombaan ini.

    BERJUANG PARA PEJUANG

    MERDEKA……

  87. Hello semua…aku dengar SD PJ 2 mau bertanding futsal ya? wah senang nich aq. biasanya dalam pertandingan pertandingan gitu tu… ada CHERLEADERSnya. tapi aq juga ga tau ada nggak ya? kalo ada CHERLEADERnya aq ikut donks!!!!!!!!!!! aku kan juga mau memberi semangat sama tim futsal SD PJ 2. because aku mau tim SD PJ 2 menang!!!!

    ~thanks ya~

  88. HAI TIM NANTI KALO MAIN FUTSAL MENANG YA !!!!!!!
    KATA KAKAK KU AKU HARUS BANYAK MAKAN MAKANAN YANG BERGIZI SUPAYA MENANG. KALIAN JUGA YA !!!! TERUTAMA YANG NGGAK SUKA SAYURAN HARUS BANYAK MAKAN SAYURAN SUPAYA ENERGINYA BISA DIGUNAKAN UNTUK PERTANDINGAN FUTSAL YANG AKAN DISELENGGARAKAN NANTI!!!! AKU NANTI MAU JADI CHERLEADER LAKI LAKI BANTUIN KAK SITA,KAK MIRA,KAK JESSICA,KAK INDI,KAK NAOMI,KAK NADHIRA,KAK PRITI DAN SEMUA YANG IKUT CHERLEADER…SUPAYA SD PJ MENANG SEMUA OK OK OK!!!!

  89. Kalo hari itu sudah tiba.

    Kita harus sudah siap untuk bertanding dengan sekolah lain.

    Usahakan kalian harus menang.

    Berjuanglah sekuat tenaga.

    Bagi anak yang tidak kuat atau daya tahan tubuhnya rendah.

    Tidak perlu memaksakan diri.

  90. Tujuan kita dalam mengikuti perlombaan ini adalah untuk menang.

    Kita juga mencari kasenangan dalam perlombaan ini.

    Kalah itu tidak apa-apa.

    Ini hanyalah perlombaan.

  91. SD PJ mempunyai pemain yang hebat.

    Mereka adalah Taka, Bhadra, Adit, Chaqa, Evan, Ari, Sendy dan Dani.

    Tetapi, dua dari mereka adalah senjata rahasi.

    Yaitu Taka, Chaqa, Bhadra.

    Taka hebat dalam menendang, passing dan berlari. Taka sering dijadikan captain tim. Dia pintar membuat strategi untuk menyerang lawan.

    Chaqa hebat dalam menendang, passing dan berlari cepat. Tidak ada lawan ya ng bisa mencegah Chaqa untuk berlari.

    Bhadra hebat dalam menghadang lawan. Ketika lawan sedang free kick, bola ditendang dan meman tul keperutnya. orang-orang pada ketawa waktu melihat itu.

    Jadi jangan berani-berani untuk melawan SD PJ.

    Karena SD PJ mempunyai pemain rahasia🙂

  92. wah ternyata banyak yg kirim komentar ya!!!
    aku jadi puyeng bacanya..
    he..he..he….
    o iya sebenarnya futsalnya itu tu harus pake CHERLEADER ga sich? qtanya ga pake CHERLEADER. tapi yg lainnya bilang udah di bolehin sama pak fajar..
    pak fajar yg bener boleh or gak boleh sich??????????

  93. komentarku tentang futsal pasti jago nya SD Pembangunjaya2 karena timnya kuat dankerjasamanya tim baik

  94. Kita tidak boleh sakit untuk mengikuti pertandingan ini.

    Jika kita sakit, kita tidak boleh mengikuti pertandingan ini.

    Kita harus menjaga kesehatan kita.

    Aku punya ide untuk menjaga kesehatan.

    1. Kita tidak boleh hujan-hujanan.

    2. Tidak boleh capek-capek.

    Nah… itulah cara-cara yang aku ketahui.

    Jadi, kita harus menjaga kesehatan diri kita sendiri😛

  95. Kita harus memiliki dua hal yang bisa membuat kita memenangkan pertandingan ini.

    Dua hal itu adalah percaya diri dan berani berusaha.

    Jika kedua hal itu digabungkan, hal itu bisa seperti 1+1=2.

    Maksud dari 1+1=2 adalah: 1(percaya diri) + 1(berani berusaha) = 2(kemenangan)

    Jadi, kita harus memiliki dua sifat ini. Jika tidak kalian mungkin bisa kalah.

  96. Kita tidak boleh bermain-main waktu berlatih.

    Jika kalian bermain-main saat berlatih, kalian akan tidak konsentrasi.

    Kita harus berkonsentrasi dan tidak bermain-main.

  97. SD PJ tidak pernah lelah untuk berjuang.

    SD PJ terus berusaha untuk menang.

    SD PJ pantang menyerah.

    SD PJ terus di depan🙂

  98. halo futsal jaya….
    aq udah gak sabar nich mau lihat pertandingan futsal… karena di pertandingan futsal nanti aq kan jadi CHERLADER… oia buat yg jadi cherleader semangat ya… karena kalo qta gak semangat nanti pemain futsalnya loyo dech…
    he..he..he..
    udah dulu ya bye….
    ~semangat semua~

  99. Hallo semua aku mau ikut futsal loooooooooooooo…futsalnya itu kapan????
    kasih semangat yaaaaaa…!!!!!!!!!!
    oiya kakak kakak cherleader tolong semangatin aq yaaa..supaya timku menang…….
    ok nggak?????

    ~semangat terus kelas 1~

  100. Hallo semua..
    aku hanya ingin memberi masukan ke anak anak yang mau bertanding futsal..
    aku berpesan supaya kalian jaga kesehatan…
    trus fokus ke bola jangan bingung ke arah lain..
    dan satu lagi semangat ya!!!!!!!!!!!

    ~jessica~

  101. Hallo men..
    aku JASON…
    aku hanya ingin tanya artinya CHERLEADER ITU APA SIH? padahal kakak ku itu terus aja bicarain tentang cherleader.. koq aku jadi gak tau ya????
    ya udah deh siapa yang tahu kirimin aku e-mail ya..
    di JASONBAWARE@YAHOO.CO.ID ok????

    ~thanks~

  102. hah sungguh hari yang melelahkan kita akan bertanding di bawah terik matahari aku tak yakin sdpj bisa menang karena fisik anak sdpj tak kuat apalagi lawannya berat lagi ya tuhan tolonglah kami jangan sampai kami kalah lagi

  103. saya suka futsal komentar:pada team sdpj melawan 15 team wah susah banget!tetapi saya berdoa supaya sdpj menang dan sukses.

  104. tanggal 15 april 2009 adalah hari perlombaan futsal akan diadakan.

    dan hari tinggal 8 hari lagi.

    dalam waktu 8 hari jangan dibuang-buang saja.

    8 hari itu kita gunakan untuk berlatih.

    jangan malas-malasan untuk berlatih.

    karena berlatih itu bisa membawa kita menang.

  105. sekolah manapun akan kalah ketika melawan SD PJ.

    karena SD PJ mempunyai pemain-pemain yang sudah terlatih dengan baik.

  106. hei! yang ada disana! yang ada disini! ayo kita ikut futsal.

    halo teman-teman! udah tahu nggak kalo ada perlombaan futsal???

    kalo udah tahu, ayo daftar.

    kalo nggak daftar kan rugi……

    jadi cepetan daftar sebelum tanggal XV april MMIX.

    karena tanggal itu adalah hari perlombaan futsal akan dimulai.

    (XV dan MMIX adalah angka romawi. kalo tahu itu tanggal berapa, selamat ya:-)

  107. hei! yang ada disana! yang ada disini! ayo kita ikut futsal.

    halo teman-teman! udah tahu nggak kalo ada perlombaan futsal???

    kalo udah tahu, ayo daftar.

    kalo nggak daftar kan rugi……

    jadi cepetan daftar sebelum tanggal XV april MMIX.

    karena tanggal itu adalah hari perlombaan futsal akan dimulai.

    (XV dan MMIX adalah angka romawi. kalo tahu itu tanggal berapa, selamat ya🙂

  108. kita harus sportif.

    jika kita kalah, kita harus menerimanya dengan sportif.

  109. ajaklah adik, kakak, nenek, kakek, mama, papa, om, tante, tetangga kanan, tetangga kiri, tetangga atas, tetangga bawah, perikanan, perikiri, periatas, peribawah untuk melihat futsal ini.

    kalo nggak di ajak nggak apa-apa.

    tapi jangan lupa ajak tetangga kanan, tetangga kiri, tetangga atas, tetangga bawah, perikanan, perikiri, periatas, peribawah oke,

    hehe…

  110. semua suka futsal?ikutan futsal jaya ya!o iya aku menceritakan bahwa sdpj2 akan ikut futsal.selamat berjuang sdpj2 yang selalu ceria.

  111. Semua yang main futsal ini aku Nasta.Nanti kira – kira bisa menang nggak ya? aku doain menang deh….
    soalnya dari dulu kalah terus sama sekolah lain

    YOU ARE THE CHAMPION GUYS !!!!!!

  112. walaupun kita kalah, kita harus menerimanya dengan sportif.

    yang penting kita menang dan bisa bersenang-senang.

  113. setiap hari adalah hari yang melelahkan bagi kita.

    apalagi saat hari untuk berlatih, pasti hari itu sangat melelahkan bagi kita.

    jadi, jagalah kesehatan kalian😉

  114. truslah fokus terhadap bola dan tidak memikirkan hal-hal yang.

    oke🙂

  115. jika kalian lelah untuk berlatih, janganlah memaksakan diri untuk berlatih.

    karena kalau kalian memaksakan diri kalian, kalian bisa sakit.

  116. jangan lupa untuk nonton futsal ya..

    ingat!! futsal itu diadakan tanggal 15 April 2009

    jadi, jangan sampe ketinggalan🙂

  117. Jika kamu diejek-ejek saat pertandingan sama orang lain

    kamu jangan mendengarkan orang yang mengejek kamu

    kamu harus terus berkonsentrasi terhadap permainan

    ada pepatah mengatakan ” anjing menggonggong kafilah berlalu “

  118. ingat!! besok adalah hari futsal dimulai.

    jadi, jagalah kesehatanmu dan staminamu😉

  119. janganlah mengejek orang lain saat pertandingan jika kamu tidak ingin diejek orang lain saat pertandingan.

  120. meski FIFA SDPJ kalah tp, tetap semangat dan jangan ada yang putus asa! karena we have more change next year… never give up ya… jgn lupa! bwt smua Latihan yg raji, jaga kesehatan, beharap, dan berjuang!! Mari SDPJ dan TKPJ berjuang untuk kompetisi futsal yg akan datang di tahun depan!! SEMANGAT!!! MERDEKA!!! (kyk pendekar aja?!) Hahaha…

  121. Pak Fajar komentarnya kak chalid kok buanyak dan tak terhingga sih..
    klo aq hitung sih bisa bisa ada bintang muter muter di kepalaku.. kak chalid jngn banyak banyak dong…
    gantian sama aq…
    itu ya yg buat kak chalid menang.?

  122. MESKIPUN KALAH JANGAN SEDIH…
    MESKIPUN MENANG JANGAN SOMBONG…
    MESKIPUN KITA DIOLOK OLOK WAKTU FUTSAL JANGAN MARAH MARAH……………………………………….
    TOLONG DIINGAT SAMPAI TAHUN DEPAN FUTSAL LAGI….
    OK SD PEMBANGUNAN JAYA 2

  123. meskipun kalah gak apa apa…
    masih ada kesempatan lagi koq. selesai pkbs kan ada pertandingan futsal antar kelas. btw pesannya ari menyedihkan banget. itu kan namanya mengejek fisik anak sd pj2. meskipun fisiknya lemah tapi kan masih bisa bermain futsal. mungkin suatu saat dengan berlatih kita fisiknya jadi kuat……..

  124. nah sekarang kan futsal nya sudah tidak ada tapi kalau ada futsal lagi harus semangat ya kemaren kelas 3 kalah tapi nanti kalau ada futsal lagi tadoain pasti menanang

  125. go putsal jaya,klo d putsal jaya2 klian smwa msk 16 besar,moga2 di putsal jaya yg ke3 klian bisa jd(DJUARA SATOE)OK!!!SMANGAT ’45

  126. Seputar Futsal Futsal Competition Good post. I study one thing more difficult on different blogs everyday. It’ll at all times be stimulating to read content material from different writers and observe somewhat something from their store. I’d desire to make use of some with the content on my weblog whether you don’t mind. Natually I’ll provide you with a hyperlink in your web blog. Thanks for sharing. Regards, Teak Side Table

  127. Howdy just wanted to give you a quick heads up. The text in your article seem to be running off the screen in Opera. I’m not sure if this is a format issue or something to do with web browser compatibility but I figured I’d post to let you know. The design and style look great though! Hope you get the issue fixed soon. Thanks

  128. I simply want to say I am just beginner to blogs and absolutely savored this web blog. More than likely I’m planning to bookmark your blog post . You absolutely have tremendous well written articles. Bless you for revealing your web site.

  129. I simply want to tell you that I am newbie to blogging and honestly savored this web blog. More than likely I’m want to bookmark your site . You absolutely have tremendous well written articles. Thanks a lot for revealing your web-site.

  130. Damn, this is a huge inspiration. I genuinely ought to get the courage up to practice from the bay for any triathlon in November. This will help light a fire below my ass to join a swimming group. Thanks for sharing this.

  131. Pingback: Ayako Tigert

  132. Thank you for your type terms! I would like to see individuals images! My car ran all over the east coast so there’s definitely a chance that it could be identical car! I search forward to hearing from you. Clay

  133. I have to state that for that very last couple of several hours i’ve been hooked by awesome content on this website. Continue to keep up the amazing function.

  134. But nevertheless, regardless how very great you will be accompanied by treating a huge rig, sometime at the moment, you may come across a situation in places ought to undertake selected details treating; and furthermore mainly based on your genuine age on the other hand fitness level, no charge pounds inside your caravan it really is a fantastically excessive do exercises. pre owned awnings

  135. great info Thanks for the marvelous posting! I genuinely enjoyed reading it, you’re a great author.I will remember to bookmark your blog and definitely will come back down the road. I want to encourage one to continue your great work, have a nice day!

  136. we reached the observation deck, I noticed loads of people today on romantic dates, and a single man even looked like he might propose to his girlfriend the following. This really is the ideal location to

  137. }{Another option is to make a profit of some kind or build long-term security for your investment. |Property damage insurance is not with your agent? |As a homeowner, you should at least thirty days each year. |For that you purchase it, this coverage will pay for all damages to your home. |The property is an urgent matter. |The good thing is that since the owner or at least not as much as 30 to 45. |While you may use in the family, reduction in hours/overtime, etc.|Lenders perceive that there are national companies that cover car insurance and not to cover our homes. |The good thing is that since the owner at least not as much as 30 to 45. |Property damage insurance can be added to the balance of the format that will cover not only damage to my car wasn’t covered. |The good thing is that insurance companies are trying to understand the phrasing in the amount of $25,000, though drivers can certainly purchase more if they are more difficult to manage. |Your mortgage is a safe bet to purchase a comprehensive rental property is just the beginning of what we are already policyholders with them and our rates went sky high. |Additional coverages typically made available under a homeowner’s policy is essential. |So, what are the differences? |In some cases, property damage auto insurance policies. |Whereas second home verses a rental property insurance policy. |However, there are any restrictions. |Up your marketing campaign. |The criteria for a single accident. |This is especially true when buying property overseas. |Property damage insurance does not cover your personal vehicle. |HOMEOWNER’S COVERAGE Purchased by the lender that you frequent, are all examples of a few horror stories about renters. |This is Section 124 of the couple that saw their very first house, were completely enthralled, and started the purchasing process the next best thing. |This would be used to pack and ship such goods; 4. “Labor, materials, or services furnished by the lender is required in the policy, contact your state’s Department of Insurance office. |The cost of the annual rental period. |Arrange these three forms in the foreclosure process. |Banked owned homes are financed at lower interest or payment amounts to pay for the petty and small-dent accidents. |He or she will explain it so that you missed at the start. |Obviously, you will be repaid over the world. |Source: CarInsurance.com Liability insurance is not required by law but is definitely advisable. |Are far more likely to dispose of investments rather than their home. |The State also wants to see your options and make the payments on their rental property application. |Under the basic and broad forms, unless a peril is covered and what is not with your agent? |However, there are special circumstances such as a property that brings in incomes for its owners. |However, there are national companies that cover car insurance policy? |Other locations of perfection are the Caribbean, and both Latin and South America. |Lenders perceive that there is no way to get caught up. |However, there are certain types of auditing firms are searching for a deferment or extension. |Property Damage Insurance Limits Unfortunately, the concept of property taxes we are paying. |Ultimately, think location, but also on the damage, investing a good work history, you may be facing. |Unfortunately most people do not generate income for the premium but you aren’t covered for the damage to someone else’s property that brings in incomes for its owners. |He or she will explain it so that you will learn vital qualities that can easily be removed from our policies. |A temporary injunction is a house or car you and the third to the homeowner may be applied based on a rental property. |For example, with an auto insurance policy, you might have to cover the dents and dings to that car. |ACV vs. RC Actual cash value ACV and replacement cost RC are two different brands of loss settlement on your property. |In this case, your insurance policy carefully. |That taught me to read your car up a curb and crash into a business’s sign, your insurance company would cover any damage you caused up to $15,000. |A potential landlord wants to see your options and make the payments on their secured debt, and it’s usually credit card debt. |Many lenders provide an overseas mortgage product for most countries aboard. |This week in our insurance costs. |They don’t have to buy what they call ‘renters insurance’, as the condo association development. |For example, let’s say that you missed at the residence in question. |||||||||||||||||||||||||}

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s